Artikel Terbaru

Mengenal Browser Internet




  Posted by Denie Deden_Nz

Pengertian sederhananya Browser  merupakan sebuah perangkat lunak yang besar sekali manfaatnya dapat menampilkan dokumen yang tersedia pada web server dan proses menampilkan berbagai dokumen ini melewati interaksi antara browser dengan web server. Pengertian lain browser sebagai klien yang merupakan lawan kata dari server dan bertugas untuk menampilkan halaman website. 

Fungsi dari browser adalah untuk melakukan atau menampilkan halaman web atau interaksi dengan dokumen yang disediakan oleh web server. Dan setiap jenis browser memiliki perbedaan, kelebihan serta kekurangan masing masing. Ini disebabkan perbedaan produsen atau perusahaan yang menyediakan browser tersebut.

 1. Mozilla Firefox

 
Mozilla Firefox  yang nama originalnya Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird adalah penjelajah web antar-platform gratis. Bagi yang terbiasa menggunakan internet, tentunya semua sudah tahu keunggulan dari web browser Mozilla Firefox dibandingkan dengan web browser lain. Bagi yang belum pernah atau jarang menggunakan firefox, ada baiknya mencoba menggunakannya sebagai default dari web browser yang anda miliki.

Dukungan rendering dari Gecko yang telah berstandard W3C (Badan yang mengurusi perkembangan aplikasi web) menjadi bagian penting dari firefox. Kode dan cara penggunaannya memudahkan seorang developer web untuk membangun website bagi firefox. Tidak perlu dipungkiri lagi karena firefox merupakan apliaksi open source aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform, mulai dari Windows, Linux maupun Mac OS X.

Browser mozilla melindungi anda dari kegiatan phising ke komputer anda. Phishing merupakan upaya seseorang untuk mencuri identitas pribadi yang anda miliki yang biasanya anda masukkan pada komputer. Data-data yang dicuri biasanya berupa mail, password, nomor telephone, nomor rekenng bank, paypal dan data penting lain yang anda miliki.
Firefox menyimpan banyak database website phishing yang akan menyerang anda. Jadi jika secara kebetulan anda mengunjungi situs tersebut firefox akan memperingatkan anda untuk tidak mengunjunginya.
Meskipun pada Internet Explorer versi baru menyediakan Tab sebagai default navigasinya, namun Tab di firefox masih lebih baik karena dapat bekerja secara mumpuni. Anda dapat memilih, memindah, menggeser ataupun membuka pada jendela baru dan meninggalkan window lama jika menginginkannya.

Jasi meskipun masih memiliki kekurangan firefox bisa dipastikan lebih unggul dari web browser yang lain. Dan anda bisa dengan menambahakn add-on untuk memenuhi kebutuhan anda saat surfing di internet.




2. Google Chrome 

Google Chrome adalah sebuah penjelajah web open source yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit.
Proyek open source sendiri dinamakan Chromium. Seperti yang kita ketahui Google yang terkenal dengan Search Enginenya yang sudah memiliki sebuah aplikasi browser yang dinamakan Google Chrome.
 

Browser ini bisa di bilang anak emas google kali, karena yang mempunyai browser ini adalah si raja poke engine yaitu Google.Siapa yang tidak mengenal Google, dari dia lah kita bisa mengetahui segala sesuatu hal yang belum kita ketahui sebelumnya.Baiklah,Mari kita bahas satu per satu mulai dari kekurangan hingga kelebihan dari Google ini. 

Dan di bawah ini ada bahasan tentang kekurangan dan kelebihan dari Google Chrome, antara lain; 

( - ) Kekurangan  :

  • PRIVASI : Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu “siapa mencari apa dan dimana”
  • LISENSI : Google sempat mencantumkan pada Terms of Service mereka, bahwa semua muatan dari pengguna yang hak ciptanya dimiliki oleh pengguna akan diserahkan haknya pada Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
  • CELAH KEAMANAN : Beberapa pakar confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline Download Otomatis yang dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh Hacker
  • EXTENSIONS : Pada Chrome tidak terdapat extension/plugin/addons yang dapat ditambahkan. Tidak seperti Firefox yang memiliki banyak aplikasi2 tambahan yang dapat membuat dan meningkatkan kinerja browser.
  • BAHASA : Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.

( + ) Kelebihan Google Chrome

  • TAMPILAN : Pada Interface dari Chrome terlihat bahawa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Ini atinya Google Chrome memilii tampilan yang tidak mengusik dan nyaman ketika sedang digunakan
  • MODUS PENYAMARAN : Pada modus ini memungkinkan para penggunanya dapat mengakses website tanpa meninggalkan jejak. Sehingga cocok digunakan untuk mengkases konten yang berbau porno secara diam-diam he he he
  • APLIKASI WEB : Google memberikan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan underline ini sebuah aplikasi web seperti GMAIL atau Google Teader dapat dijalankan lewat shrtcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi lokal
  • PENGELOLAAN MEMORY :  Pada setiap TAB yang dibuka di Chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika eror/crash pada salah satu ta tidak akan meyebabkan seluruh browser eror. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya)
  • PENCARIAN : Chrome memiliki fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chrome daat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian.
  • ANTI PENIPUAN : Chrome menyediakan kemampuan menebalkan nama domain sebuah website. Contohnya ada sebuah website penipuan beralamatkan ibank.klikbca.d60pc.com, maka d60pc.com akan ditebalkan sehingga akan diharapkan para pengguna sadar bawah itu bukan situs/website resmi KlikBCA.

3. Internet Explorer 


Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft.
Kelebihan :
-Menyediakan add-ons, walaupun tidak sebanyak Firefox
-Khusus IE8, tampilannya lebih elegan dan menarik
-Bagi pengguna Windows Live maka akan di manjakan dengan tab bookmark yangterhubung ke fitur-fitur milik Windows Live
-Bisa dipasang Google Chrome Frame agar lebih cepat

Kekurangan :
-Gagal membaca script dibeberapa halaman situs (khususnya CSS)
-Agak berat saat start awal dan saat membuka tab baru
-Terlalu banyak menu/command bar, sehingga bagi orang awam akan sedikit membingungkan dan terkesan kurang praktis, tapi bisa dimodifikasi.


4. Opera 


 
Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik.


Kelebihan :
-Lumayan Ringan dan cepat
-Memiliki email client dan rss sendiri (terintegrasi), jadi kita tidak perlu memakai email client lain seperti Outlook, Thunderbird dan lainnya
-Pemanggilan kembali Cache cepat
-Fitur mouse gestures, membuat browsing experience semakin asyik
-Memiliki fitur Turbo yang mampu mengkompres halaman saat koneksi lambat
-Bisa diintegrasikan (sinkron) dengan Opera Mini khusus ponsel
-Bagi pengguna Opera Community, ada tab bookmark yang terhubung ke fitur-fitur milik  Opera yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun
-Bisa membuka halaman Wapsite yg dikhususkan untuk ponsel.

Kekurangan :
-Agak lambat dalam membaca script pada beberapa halaman situs
-Saat koneksi lambat, fitur Turbo kurang begitu terasa efeknya;
-Terlalu banyak menu/bar sehingga terkesan kurang praktis, tapi bisa dimodifikasi.



5. Safari 

 
Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS.
Safari dibundel bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web default di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.
Kelebihan :

1. Fitur terbaru yang menarik adalah penerapan Nitro Engine. Dengan aplikasi ini browser bisa mengolah aplikasi-aplikasi web dengan lebih cepat karena Nitro Engine dapat mengeksekusi java script delapan kali lebih cepat dibanding dengan browser lainnya.

2. Safari dilengkapi juga dengan Cover Flow yang membuat tampilan bookmark dan history browser lebih nyaman.


3. Safari juga mendukung format modern web berbasis html 5 yang dapat mengumpulkan web-web favorit yang sering dibuka oleh pengguna dalam bentuk thumbnail, mirip dengan yang dimiliki oleh Opera.



Kekurangan :
1. Tampak aneh sebagai aplikasi Windows, jika anda pertama kali menggunakannya.
2. Tak ada fitur restore kalau Safari hang.
3. Adanya bug pada Safari telah diungkapkan pada bulan Mei lalu oleh peneliti keamanan, Nitesh Dhanjani. Bug pada Safari dapat berakibat attacker mampu untuk membuang desktop korban dengan eksekusi file executable (.exe), sebuah penyerangan yang dikenal dengan nama Carpet Bombing .




6. Maxthon 


 
Maxthon adalah browser yang menggunakan engine milik IE, Trident, dan 100% kompatibel dengan IE, ditambah dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh IE.

 (+) Kelebihan :
 
·  Kecepatan mengakses website “Maxthon Smart Acceleration”
·  Mudah digunakan
·  Bisa didownload gratis
· Adanya system swap, untuk menambahkan, memindahkan, menghapus, dan mengubah Maxthon tools, menu ikon, warna, skin dan navigasi yang mudah digunakan.
·  Tersedianya ribuan plug-in yang melengkapi kerja Maxthon.
·  Remote Conferencing, untuk menangkap aktivitas yang terlihat pada layar
· Filter. Yang digunakan untuk menyaring halaman web yang tidak anda kehendaki
·  Semua halaman web disusun sebagai tab dalam jendela utama untuk mempermudah navigasi anda. Anda dapat menemukan hampir semua operasi umum di kanan – klik menu tab

(-) Kekurangan :
·     Keamanan pada Maxthon meliputi block Pop up, anti virus, anti spyware tapi tidak mempunyai anti physing
·     Manajemen tab yang kompleks
·     Memori dan resource banyak terbuang percuma karena kompleksitas manajemen tab

 

7. Flock 


Flock adalah sebuah penjelajah web yang berspesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan fitur Web 2.0 lain pada tampilan antarmukanya.

Browser ini dibuat menggunakan codebase Mozillaâ Firefox Pada tanggal 16 Juni 2008, Flock 2 yang menggunakan Mozilla Firefox 3 sebagai basisnya, diluncurkan dengan status open beta.

Flock adalab web browser yang dibangun dengan code mozilla frefox yang web browser ini khususkan menyediakan social networking dan Web 2.0. Flock didesain untuk memudahkan aktivitas online pengguna internet mengatur beberapa social networking, web mail, news feeds dan blogs yang mereka miliki. Dengan Mengunakan Flock mereka dapat dengan mudah menjelajah, berbagi, dan menikmati content maupun menjalin hubungan di situs pertemanan yang mereka inginkan.

(+) Kelebihan :
·   Ada menu tersendiri(photo uploader) untuk upload foto ke situs layanan jaringan sosial misal : Facebook , Flickr , Twitter , Myspace .
·     Terintergrasi langsung dengan situ jejaring sosial
·    Update status Facebook langsung tanpa membuka website (tentunya harus sudah login), dan juga mengetahui update status teman melalui People Sidebar. Juga bisa terintegrasi dengan Flickr, Twitter, Youtube, MySapce dan Digg
·     Cek email melalui menu webmail
·     Posting artikel blog langsung tanpa masuk dashboard melalui menu Blog Editor. Terintegerasi dengan Blogger, Blogsome, LiveJournal, Typepad, wordpress, Xanga dan juga akun blog pribadi anda.

(-) Kekurangan
·         Flock membutuhkan resources yang lebih besar. Di beberapa komputer, memulai Flock untuk pertama kalinya akan memakan waktu agak lama.
·         Skin Flock pun saat ini masih terbatas

 

8. Avant Browser 
Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser. Memang engine yang dipakai adalah engine IE. Akan tetapi Avant Browser memiliki kelebihan dibandingkan IE.

Avant Browser adalah browser yang cukup populer dan gratis dari programmer asal China yang bernama Anderson Che. Browser ini menyatukan layout (engine) Trident yang dibuat untuk Windows (lihat shell dari Internet Explorer) membuatnya kaya akan feature-feature, fleksibel dan ergonomic dibanding dengan Microsoft Internet Explorer (IE). Ini dapat berjalan pada Windows 98 keatas termasuk Vista.




(+)   Kelebihan
· Melakukan translate ke dalam banyak bahasa
· Full screen mode
· Avant Browser juga memiliki fungsi Cascade dan Tile vertikal atau horisontalyang diletakan pada bagian atas program. Navigasi ini tentu memudahkan pemakai dibandingkan Smart Explore
· Fungsi yang menarik khususnya mereka yang dapat online terus. Tersedia fungsi auto refresh untuk memantau perubahan pada web. Setting ini dibagi dengan detik sampai menit baik untuk current windows atau seluruh windows


   (-)  Kekurangan
 ·   Rentan serangan spyware
 · Kecepatan Avant Browser terhitung biasa, dengan fitur keamanan yang kurang memadai karena belum dilengkapi dengan fitur antispyware, antivirus, apalagi antiphising.


9. Deepnet Explorer 
Deepnet Explorer adalah sebuah penjelajah web, Deepnet Explorer sudah mendukung fitur tab browsing untuk halaman multiple.

Deepnet Explorer adalah sebuah penjelajah web, Deepnet Explorer sudah mendukung fitur tab browsing untuk halaman multiple. 

Deepnet Explorer browser pertama dunia dengan pembaca berita RSS, integrasi klien P2P dab alarm phishing. browser unggul dengan keamanannya, fungsi dan kegunaan, masih membuat Deepnet berdiri keluar dari keramaian. Beralih sekarang untuk pengalaman browsing seperti sebelumnya.

Anti Phishing solusi ini didukung oleh teknologi unik inspeksi perilaku yang menggunakan mesin prediksi yang menditeksi situs-situs phishing baru secara real time, tidak seperti solusi lain di pasaran yang mengandalkan daftar hitam situs phishing diketahui.


Anda akan diberitahu secara otomatis bila perangkat lunak menditeksi sebuah website berpotensi penipuan. Warna peringatan kode akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menilai skala dari setiap resiko yang diidentifikasi. Anda juga dapat menemukan rincian kepemilikan situs dan lokasi geografis yang akan membantu Anda menentukan apakah situs tersebut aman atau tidak.

Deepnet Explorer telah mengembangkan fitur yang disebut Quick search, membuat cara mencari browsing sementara bahkan lebih efisien. Pada dasarnya, dapat dengan mudah mencari istilah dalam halaman yang dikunjungi, dalam mesin pencari default, atau dapat pergi langsung ke halaman jika pencarian adalah kata kunci internet. Hal ini mudah digunakan dengan segera setelah menekan tombol apa saja, kotak pencarian di tampilkan di bagian bawah halaman.

Kelebihan    :    - tampilan user friendly seperti internet explorer
Kekurangan :    - keamanan kurang.


10. PhaseOut 

PhaseOut merupakan internet browser yang memungkinkan beberapa pencarian dengan mesin pencari utama hanya dengan satu klik.

PhaseOut adalah browser berbasis flash shell untuk Internet Explorer. Ia menambahkan beberapa item yang sangat mengesankan dapat melihat gambar dan skin di web, terlihat sangat futuristik pada ruang grafis. seOut memiliki sebagian besar fitur penting, tetapi masih kekurangan beberapa nice bonus fitur seperti password manager, feed, atau kontrol orangtua.



SPESIFIKASI:
a) Speed/Kecepatan: Awal waktu startup: 11.6detik, Rata-rata waktu startup: 7.8 detik, Waktu Navigasi: 6.3 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Thumbnail Preview, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, Update Otomatis, Find On Page,  Zoom, Add Ons.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Anti-Phising, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista.

 

 11.  K-Meleon


K-Meleon salah satu browser gratis dan open source di rilis dibawah Lisensi GNU General Public dan berjalan diplatform Microsoft Windows (Win32) operating systems. Dibangun di atas Gecko layout engine, layout engine yang sama seperti digunakan Mozilla Firefox.

( + )  Kelebihan:
·   - lebih simple
·   - lebih ringan tanpa bermacam-macam plugin maupun add-ons yang membuat kerja 
   - browser lebih ringan dan cepat. tidak memakan resource yang banyak. Ini sangat pas dengan komputer yang memiliki memory yang terbatas.
·    Fitur-fiturnya juga cukup bagus, merupakan salah satu browser gratis yang open source, dimana para pengembangnya bisa datang dari seluruh dunia.
·   Bisa dikatakan sebagai salah satu browser yang bagus, karena sifatnya yang open source sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memodifikasi atau mengkustomise browser tersebut sehingga sesuai dengan keinginannya.



(-) Kekurangan:
·   Kurang cocok untuk membuka facebook, akan ada peringatan bahwa versi browser yang digunakan versi lama
·  Agak repot untuk menambahkan plugin/add on jika dibandingkan dengan Firefox, walaupun sudah ada beberapa plugin yang terpasang secara default
· Untuk menambah/menutup tab perlu beberapa kali klik mouse, walaupun masih bisa juga dengan shortcut keyboard

  12.  SeaMonkey


SeaMonkey adalah sebuah proyek komunitas untuk menjadikan SeaMonkey all-in-one internet application suite, seperti software suite populer yang sudah dibuat sebelumnya oleh Netscape dan Mozilla, dan proyek SeaMonkey melanjutkan konsep tersebut. Terdiri dari Internet browser, email & newsgroup client, HTML editor, IRC chat and web development tools, SeaMonkey direkomendasikan bagi advanced users, web developers dan corporateusers.

( + )  Kelebihan:
·  Bisa berguna untuk email dan browser sekaligus.
· Penterjemahan website2 yang berbahasa asing (China, Jepang, Korea, Spanyol, dll) ke bahasa Inggris yang lebih mudah dimengerti.
·  Dapat memfilter email spam ataupun virus.

( - ) Kekurangan
· Ada beberapa jenis web yang tidak mau dan tidak bisa dibuka.


13. Camino
 
 
Camino adalah open source web browser dikembangkan berfokus pada memberikan experience terbaik kepada pengguna Mac OS X. 

Camino mengkombinasikan visual sederhana, elegan dan menyajikan pengalaman yang mengagumkan yang menjadi filosofi dari Macintosh dengan Gecko layout engine yang powerful. Camino hanya dapat diinstall dalam Sistem Operasi Mac
 





14. Konqueror

Konqueror adalah web browser, file manager, dll. Konqueror menyediakan file viewer yang bisa mengexplore file-file di komputer anda maupun secara remote ke komputer lain. Untuk menginstall Konqueror ini anda harus install KDE terlebih dahulu. 

KDE adalah Desktop Enviroment di keluarga unix, jika anda pengguna windows telebih dahulu install KDE. Masih banyak web browser yang terdapat di internet, kembali kepada anda untuk mengunakan browsing internet sehari-hari dan install Add-ons atau Widgetnya untuk mendapatkan pengalaman berbeda saat berselancar.Web browser tak hanya mempunyai tampilan yang cantik tapi ada juga web browser yang bisa bicara, ikuti ulasannya disini web browser luar biasa yang diciptakan untuk pengguna luar biasa.

Protokol yang didukung Konqueror :
1. FTP and SFTP/SSH browser
2. SAMBA (Microsoft file-sharing) browser
3. HTTP browser
4. IMAP mail client
5. ISO (cd image) viewer
6. VNC viewer 


15. Netscape Navigator

Netscape Navigator merupakan browser web yang terkenal pada era 1990-an dan paling banyak digunakan sebelum kemunculan Internet Explorer dari Microsoft, yang dibuat oleh Netscape Corporation. 

Pada zamannya, Netscape banyak digunakan oleh pengguna karena memang lebih baik dibandingkan dengan beberapa web browser berbasis grafis yang lainnya saat itu. Netscape tersedia dalam platform Windows 16-bit (Win16), Windows 32-bit (Win32), UNIX, serta Macintosh. Netscape Navigator merupakan browser yang dibuat dari basis kode sumber Mosaic Web Browser dari National Center for Supercomputing Applications (NCSA), karena memang pembuat NCSA (Marc Andressen) adalah pendiri Netscape Corporation. 

Selain tersedia dalam bentuk Netscape Navigator, Netscape juga mengeluarkan paket suite Internet, yang disebut sebagai Netscape Communicator, yang menggabungkan Navigator, klien e-mail, editor halaman web, dan aplikasi lainnya.
(+) Kelebihan:
·    Mendukung Beberapa Sistem Operasi & JavaScript.
·    Integrasi Dengan Program Lainnya. Browser Internet secara otomatis meluncurkan Adobe Acrobat untuk proses Portable Document Format (pdf.) File; memungkinkan Anda menghubungkan aplikasi email pihak ketiga seperti Eudora dan Outlook untuk daftar program untuk memulai, dan bekerja dengan Internet lainnya yang berhubungan toolbar dan program secara otomatis tanpa kerumitan secara manual meluncurkan utilitas.
·   Beberapa Tabbed Windows. Seperti browser Internet lainnya, Netscape Navigator memiliki kemampuan untuk membuka jendela tab yang beragam, jadi Anda bisa tinggal di website Anda lihat, tapi masih mengakses link pada halaman.
·   Bookmarking. Netscape Navigator memungkinkan Anda menyimpan situs favorit Anda dalam file "Bookmark" yang juga sebuah halaman web. Bookmark halaman web dapat dilihat dalam browser Netscape Navigator serta dari pilihan program menu "Bookmark".
·  Built-In Search Engine. Program ini mencakup mesin pencarian built-in yang memungkinkan Anda kunci nama website parsial dalam bar "Alamat" dan mencari dan mengakses alamat lengkap halaman.
·   Beberapa Profil. Netscape Navigator memungkinkan Anda mengatur beberapa pengguna dan profil komputer, jadi jika Anda berbagi komputer dengan orang lain, pihak lain tidak dapat mengakses bookmark dan pengaturan pribadi Anda. Atau jika Anda bekerja pada pekerjaan yang berhubungan dengan website, Anda dapat menyimpan bookmark mereka dalam profil yang berbeda dari situs web pribadi Anda.

(-) Kekurangan:
·    Untuk mengakses situs yang Anda kunjungi minggu lalu atau pada beberapa tanggal masa lalu, Anda harus menavigasi melalui menu Netscape Navigator untuk menemukan "Sejarah" pilihan. Daftar sejarah dasar dan ikon tidak hadir untuk pilihan pada toolbar utama.
·    Ketika menyalin informasi website dari browser untuk dokumen pengolah kata atau pihak ketiga HyperText Markup Language (HTML) editor, Netscape Navigator strip HTML coding dan mengkonversi teks biasa. Ini adalah kerugian bila ingin mempertahankan coding HTML untuk modifikasi atau untuk mempelajari coding.
·   Versi Netscape Navigator (versi 5.0 dan di bawah) cenderung berhenti merespons jika sebuah situs web berisi fitur pemrograman canggih seperti Flash, file audio tertanam dan fitur lain browser tidak dapat menangani.
·    Update dan patch keamanan untuk Netscape Navigator tidak lagi tersedia, karena program ini dihentikan pada bulan Februari 2008.
  

16. Spacetime
    (+) Kelebihan :
   - Tampilan grafis sangat bagus.
  - Otomatis mencari dan menampilkan link web yang terkait dengan    katakunci pada weblain.


     (-) Kekurangan :
              - Dalam melakukan pencarian lama.
              -Browser yang termasuk berat di jalankansehingga lambat.



17. Rockmelt

(+) Kelebihan:

   -     Tetap terkoneksi ke FB walaupun buka situs lain
  -   Ada fasilitas Quiet Mode untuk menghentikan semua pemberitahuan Fb
    - Omnibox search untuk mencari teman FB langsung dari ADDRES BAR
   - Sangat memudahkan kita untuk bisa terus terhubung dengan jejaring sosial terutama facebook dan twitter.
         - Tampilan yang menarik dan fitur yang mudah digunakan serta tidak membingungkan.

(-) kekurangan
·     Memakan Bandwith yang besar karena on FB
·   Tampilannya yang Kurang ( Bisa diatasi dengan Theme dari Chrome Web Store )
·     Belum ada Installer versi Offline nya

Dengan terkoneksinya browser secara langsung ke beberapa social network, tentu saja hal ini memakan bandwidth yang berakibat sedikit berkurangnya kecepatan browsing yang anda gunakan serta borosnya bandwidth yang anda gunakan.

Semoga bermanfaat....

2 Responses to "Mengenal Browser Internet"

akuahmadjuga said...

Mantab... Browser link tuk mobile phone dong lagi nyari selain operamini dan uc browser buat hape aq. By the way operamini dihape aq rada susah nge-post blogspot. Saya bikin akuahmadjuga.blogspot.com pake opramni darihape. Supaya mudah ngeblog pake apa ya?

Unknown said...

Terima kasih,sob koment dan kunjungannya. Browser u/ fasilitas hp tergantung dari format/support hp itu sendiri spt OVI support u/ nokia saya sarankan silahkan sobat coba UCWEB,QQ,OVI,skyfire browser semoga membantu.thanks

Post a Comment

Blog flamboyan68.blogspot.com
Apabila anda ingin mendapatkan artikel terbaru dari blog flamboyan68 lewat pesan email gratis. Silahkan tulis alamat email anda di kotak yang tersedia bawah ini


Supported by Blogaul

Sobat Blogger