Artikel Terbaru

Definisi (Pengertian) Backlink






Definisi atau pengertian  Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs kita sendiri yang jika kita klik maka akan menuju ke suatu halaman web lainnya. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah keyword dari halaman tujuan tersebut.

Fungsi dari Backlink sangat penting untuk meningkatkan popularitas suatu situs atau biasa dikenal dengan pagerank yang jadi sebuah ukuran otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh search engine (mesin pencari) seperti Google.

Dalam literatur Wikipedia jumlah backlink menggambarkan populernya dan pentingnya suatu situs di dunia internet. Semakin besar jumlah backlink suatu situs, maka semakin populer dan penting keberadaan maupun konten dari situs tersebut.

Memberi komentar pada blog adalah hal yang paling mudah saat ini dalam membangun backlink dan yang pasti akan lebih berkualitas lagi backlink tersebut apabila berasal dari blog yang dofollow dan relevan kontennya dengan tujuan backlink.

Sumber image :angeltaylorlive.com

1 Response to "Definisi (Pengertian) Backlink"

Unknown said...

Terima kasih sobat, by the way sepertinya saya yang harus banyak membaca artikel sobat tentang SEO dan relevansinya.terima kasih sekali atas kunjungannya.

Post a Comment

Blog flamboyan68.blogspot.com
Apabila anda ingin mendapatkan artikel terbaru dari blog flamboyan68 lewat pesan email gratis. Silahkan tulis alamat email anda di kotak yang tersedia bawah ini


Supported by Blogaul

Sobat Blogger