Artikel Terbaru

Cara Memilih Pembersih Miss V yang Tepat

Flamboyan68 -  Bagian tubuh ini merupakan salah satu organ vital yang dimiliki oleh wanita dan tentunya harus mendapatkan perawatan yang ekstra istimewa atau intensif (maaf) yaitu Miss V / Vagina. Barang tentu dalam hal memilih pembersih yang tepat, guna menghindari dari berbagai kemungkinan buruk (penyakit) yang terjadi.

Tidak ada ruginya apabila ada perhatian khusus yang diberikan terhadap organ sensitif wanita ini,  salah satunya dengan mengikuti Tips Memilih  Pembersih Miss V Wanita di bawah ini sebagai langkah awal dalam hal perawatan organ vitalnya:

1. Etika Membasuh Vagina Sehabis Buang Air Kecil atau Buang Air Besar

Cara membasuh vagina yang tepat adalah dengan menyiramkan air dari arah depan vagina  ke belakang anus dan bukan sebaliknya, lalu keringkan Miss V dengan handuk lembut atau tissu agar tidak basah.

2. Pilihlah Cairan Pembersih yang Tepat

Pemilihan cairan pembersih juga harus diperhatikan dengan memilih pembersih khusus vagina yang kadar pH-nya 3-4 (bisa dibaca pada kemasan botolnya). Dan yang terpenting hindarilah pembersih vagina dengan kadar pH yang tinggi karena akan mengakibatkan kulit kelamin menjadi keriput dan mematikan bakteri baik yang mendiami vagina.

3. Melakukan Pemeriksaan Rutin Pada Wilayah Miss V

Pemeriksaan rutin juga perlu dilakukan setiap saat agar bila terjadi infeksi dapat segera diketahui. Tanda-tanda bisa dideteksi bila terjadi perubahan warna di daerah sekitar Miss v (menjadi lebih merah) dan kerap kali disertai bau yang kurang sedap juga rasa gatal. Bila hal itu terjadi segeralah berkonsultasi pada ahli obstetri-ginekologi atau dokter ahli kulit dan kelamin.

4. Pemilihan Bahan Katun Untuk Celana Dalam

Memilih bahan pada celana dalam sebaiknya mengunakan bahan Katun karena katun dapat menyerap keringat dengan baik. Dan usahakan untuk menghindari bahan seperti nilon, karena bahan nilon memilki sifat panas yang dapat menimbulkan kelembapan yang berlebih dan bisa berakibat tumbuhnya jamur dan patogen di wilayah vagina.

5. Hindari Memakai Bedak Pada Vagina

Partikel halus yang terkadung pada bedak mudah sekali terselip didalam vagina dan bisa mengakibatkan timbulnya jamur di area sensitif itu.

6. Jangan Mengenakan Celana atau Jeans Yang Terlalu Ketat

Keringat merupakan “santapan nikmat” bagi jamur di area vagina, maka dari itu hindarilah memakai celana yang terlalu ketat. Jika memanga ingin mengenakan celana ketat, usahakan untuk tidak  memakainya seharian dan segeralah ganti pakaian yang longgar setibanya di rumah.

7. Penggunaan Pantyliner

Penggunaan pantyliner setiap hari sangat tidak dianjurkan karena selain dapat menimbulkan jamur, juga bisa menghalangi sirkulasi udara pada daerah vagina. Bila terpaksa menggunakan, sebaiknya pantyliner diganti setiap habis buang air kecil atau buang air besar.

8. Pemilihan Pembalut yang Tepat

Dalam pemilihan pembalut, sebaiknya pilihlah pembalut yangberdaya serap tinggi dan permukaan yang lembut, agar dapat mengurangi iritasi pada daerah kulit vagina. Dan yang terpenting hindari pembalut yang mengandung wangi-wangian karena bagi
yang berkulit sensitif, zat kimia yang terkandung di dalamnya akan membuat vagina jadi gatal dan iritasi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu wanita dalam hal kesehatan alat kewanitaannya.


4 Responses to "Cara Memilih Pembersih Miss V yang Tepat"

dedetea66 said...

NICE INFO NIH JURAGAN,nanti di sharekan kepada kaum hawa,heuheuheu
biar pada sehat sadayana hihi

3/4 Mateng said...

first comment in here :D

Unknown said...

Thank u for your visiting.

Unknown said...

kumaha kabarna kang? Hatur nuhun kang dede parantos mampir hehehe..

Post a Comment

Blog flamboyan68.blogspot.com
Apabila anda ingin mendapatkan artikel terbaru dari blog flamboyan68 lewat pesan email gratis. Silahkan tulis alamat email anda di kotak yang tersedia bawah ini


Supported by Blogaul

Sobat Blogger