Artikel Terbaru

Cara Sederhana Mempercepat Startup Windows


"..Pada artikel kali ini saya akan berbagi info buat agan-agan yang sama seperti saya new comer hehehe..artikelnya mengenai cara yang simple startup window. ok gan sedot langsung aja ya..


Pada bagian ini saya mencoba membahas tentang bagaimana cara untuk mempercepat proses startup windows pada saat booting. Sehingga komputer kita akan lebih cepat masuk windows pada saat dijalankan.

Berikut tahapan-tahapannya :
1. Atur Startup Windows, hal ini dilakukan untuk memilih program yang menurut anda penting   diload pada saat startup atau tidak. cara mengatur startup sebagai berikut :
Buka jendela RUN (kombinasi tombol Windows + R) kemudian ketikkan msconfig.
Kemudian pada tab Startup kosongkan (uncheck) pada program-program yang anda anggap tidak perlu (untuk mengetahuinya anda lihat pada bagian command kalau menuju program files berarti anda dapat mematikannya)
Bila sudah tekan tombol OK, akan muncul pemberitahuan untuk merestart komputer, anda dapat merestart pada saat itu juga, atau anda dapat menangguhkannya sampai anda selesai.

2. Hapus shortcut-shortcut program yang anda anggap tidak atau jarang digunakan, baik itu pada desktop, quicklaunch, dan startmenu.

3. Gunakan hanya satu antivirus saja yang anda percayai seperti penulis hanya menggunakan Avira Antivirus.

4. Masuk Windows Explorer lalu masuk ke folder drive C >>Windows >> Prefecth. hapus file yang terdapat pada folder Prefecth.

5. Jangan gunakan wallpaper yang mempunyai ukuran file yang besar.

6. Bila anda mampu untuk membeli membeli memory tambahan, upgrade memory yang anda miliki.

Sekian dulu postingan kali ini gan semoga artikelnya bermanfaat dan sampai jumpa...


0 Response to "Cara Sederhana Mempercepat Startup Windows "

Post a Comment

Blog flamboyan68.blogspot.com
Apabila anda ingin mendapatkan artikel terbaru dari blog flamboyan68 lewat pesan email gratis. Silahkan tulis alamat email anda di kotak yang tersedia bawah ini


Supported by Blogaul

Sobat Blogger