Artikel Terbaru

CEO Microsoft Steve Ballmer Mengundurkan Diri

Selama hampir 13 tahun memimpin perusahaan Microsoft, Steve Ballmer yang menjabat sebagai Chief executive officer (CEO) akan mengundurkan diri hingga 12 bulan kedepan. Dalam kurun waktu tersebut, Steve Ballmer akan mundur saat Microsoft sudah mendapatkan pengganti dirinya.

Menyikapi hal tersebut, Microsoft dikabarkan telah membentuk komite khusus. Komite khusus  yang dipimpin Gates ini terdiri dari Jhon Thompson, mantan CEO Symantec, Chuck Noski mantan kepala keuangan Bank of America dan Steve Luczo dari Seagate yang akan menyeleksi nama-nama atau kandidat yang layak menjadi CEO Microsoft.

Steve Ballmer adalah sosok yang begitu dekat dengan pendiri Microsoft yaitu Bill Gates. Pada tahun 2000 yang lalu, Microsoft mengangkat Steve Ballmer menjadi CEO setelah dirinya menyatakan mundur dan memilih bermain di balik layar.

Sebagai seorang CEO besar, Steve Ballmer adalah pria yang dikenal tegas, dan berusaha menjadikan Microsoft sebagai perusahaan yang mendominasi di bidang IT. Steve Ballmer juga merupakan salah satu CEO terlama di bidangnya.



Walau sukses membuat Microsoft mendominasi di bidang perangkat lunak untuk PC dan Notebook hingga saat ini, namun Steve Ballmer acapkali dianggap gagal menghadirkan sesuatu yang baru bagi Microsoft. Hal baru tersebut tentunya memenuhi keinginan dan tren pasar saat ini.

Sempat dicemooh karena meremehkan iPad di awal rilisnya, Steve Ballmer mencoba bangkit dengan merancang platform windows phone. Selain itu, Ballmer juga meyakinkan publik bahwa windows 8 merupakan sistem operasi untuk tablet, PC dan Notebook terbaik yang pernah dibuat oleh Microsoft.

Happy blogging, salam blogger...






0 Response to "CEO Microsoft Steve Ballmer Mengundurkan Diri"

Post a Comment

Blog flamboyan68.blogspot.com
Apabila anda ingin mendapatkan artikel terbaru dari blog flamboyan68 lewat pesan email gratis. Silahkan tulis alamat email anda di kotak yang tersedia bawah ini


Supported by Blogaul

Sobat Blogger