Artikel Terbaru

Download Winrar Terbaru

Diposting 01 November 2011
Updated / Pembaharuan 03 November 2014


Flamboyan68 - Salah satu fungsi dari winrar yaitu untuk mengkompress/menghemat ukuran sebuah file/data di komputer, dan winrar sangat populer dalam hal pengkompresi data.
File yang tidak beraturan/berserakan di harddisk komputer bisa di rapikan dengan menggunakan winrar dan menjadi satu file yang berbentuk Rar. Ukuran yang file yang telah di kompres akan menjadi ringan.

Fitur yang dimiliki winrar antara lain :
  1. Mendukung semua format arsip RAR dan ZIP 
  2. Mampu bekerja pada file yang berbentuk/format : 7Z, ACE, ARJ, BZ2, CAB, GZ, ISO, JAR, LZH, TAR, UUE, Z  dan lain-lain.
  3. Dapat memulihkan file yang rusak/corrupted
  4. Support pada nama file Unicode
  5. Adanya Password yang dapat melindungi file data pribadi dan lainnya
  6. Kemampuan lainnya dari winrar yaitu encryption, archive comments, error logging, dll 
Tak hanya itu, kita juga bisa melakukan pengecilan file dengan dua folder sekaligus. Dalam winrar, untuk menghasilkan data yang sudah dikecilkan atau dikompres, kita bisa melihat hasilnya melalui dua versi, yaitu RAR dan juga ZIP. Selain itu, winrar juga menyediakan pilihan kualitas kompres yang akan dihasilkan.

Tipe-tipe normal, good, dan best disediakan untuk menghasilkan kualitas yang baik. Selain itu, winrar juga menyediakan kapasitas penyimpanan hasil kompresnya sesuai dengan yang kita inginkan. Kita bisa mendapatkan hasil dan kualitas yang sesuai dengan format CD-R atau DVD-R, atau juga otomatis dengan apa yang kita inginkan melalui pilihan "auto detect-nya."

Tapi, meskipun merupakan sebuah software yang praktis dan terlihat mudah serta efisien, berhati-hatilah saat menggunakan password pada winrar. Ada beberapa kasus ketika kita ingin membuka file yang sudah dalam format rar itu, winrar meminta kembali password dengan mengatakan password kita salah. Biasanya hal ini teridentifikasi jika file yang sudah diformat dalam winrar itu corrupted.

Kita harus hati-hati apabila ingin memformat sebuah file dengan winrar dan membuat passwordnya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena file yang kita format dalam winrar terlalu besar. Jadi, sebisa mungkin pisahkan file menjadi satu bagian saja jika dasar kapasitas awalnya besar.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Unduh WinRAR v 5.20 Beta 2 (32-bit)



Download Winrar versi lainnya di sini
Winrar v 420
Winrar v 500 (32bit) 

0 Response to "Download Winrar Terbaru"

Post a Comment

Blog flamboyan68.blogspot.com
Apabila anda ingin mendapatkan artikel terbaru dari blog flamboyan68 lewat pesan email gratis. Silahkan tulis alamat email anda di kotak yang tersedia bawah ini


Supported by Blogaul

Sobat Blogger